Saturday 8 August 2009

Membuat blog menjadi search engine friendly

Membuat blog menjadi search engine friendly

sebenarnya ga begitu susah, tapi anda perlu tau dulu apa tujuannya kok kita harus membuat blog yang search engine friendly? apa yang akan kita dapatkan? nah itu dulu yang harus saya bahas :D blog yang search engine friendly adalah blog yang layoutnya mempermudah proses crawling search engine bot. jadi besar kemungkinan blog kita akan di sayang oleh mesin pencari. kenapa demikian?? ya pasti lah semua yang mudah pasti sangat di senangi, seperti bisnis, kalau mudah menghasilkan pasti aan banyak di suka dan disayangiorang.

tujuan utama dalam membangun blog yang search engine friendly adalah untuk mendapatkan kemudahan bagi search engine untuk mendeteksi situs kita. sehingga proses pengoptimalan blog kita akan terasa lebih nyaman. yang kita dapatkan adalah posisi blg kita akan semakin mudah mendapatkan di page awal search engine. ini mungkin masuk dalam kategory pengoptimalan SEO kali ya :D oke,, yuk.. kita lanjutkan belajar seo eh membuat blog kita menjadi blog yang search engine friendly. caranya cukup mudah yaitu :

pertama kita harus memperhatikan beberapa point untuk bisa membuat blog kita search engine friendly antara lain adalah

penggunaan title blog misalkan

Tekhnik blog search engine friendly | ngajari.com ini akan muncul di halam google dengan title tersebut ( judul artikel blog kita akan menjadi title nantinya di search engine ) untuk membuat demikian anda bisa mencari tutorialnya untuk saat ini saya masih belum bisa menuliskannya karena waktu yang mepet, mungkin besok atau luas saya pasti akan menuliskannya.

pembedaan keyword

keyword-mu
ini akan menunjukan bahwa tulisan yang kamu buat tebal ini menjadi target yang kamu optimalkan, ini sangat membantu silahkan di buktikan sendiri.

Peletakan kata kunci

letakkan kata kunci yang kamu optimalkan di awal artikel ini kemungkinan besar sangat membantu blog anda akan mendapatkan posisi di search engine. jadi tidak ada salahnya anda mencobanya :D

mungkin hanya itu aja tips dari saya untuk membuat blog anda menjadi blog yang search engine friendly. dan semoga dengan melakukan hal yang saya uraikan di atas blog anda akan ramai di kunjungi visitor yang datang dari search engine. oke semoga tetap sukses amiin...

No comments:

Post a Comment

...blog ini mengharapkan komentar anda... ;-)