Saturday 8 August 2009

Backlink..................oh..............Backlink.....

Mungkin itu pertanyaan buat kita sebagai newbie atau pemula dalam pembuatan website/blog. Nah disini kita akan bahas backlink dari sudut pandang newbie..

Backlink, The meaning is..

Menurut Wikipedia Backlinks adalah Link balik (back-links (UK)) yang masuk link ke website atau halaman web. Dalam optimasi mesin pencari (SEO) dunia, jumlah Backlinks adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya bahwa situs atau halaman web/blog. Jadi disini kita bisa lihat siapa aja yang melihat web/blog kita dan memasukkan link website/blog kita kedalam blog mereka.

Fungsi Backlink

Disini saya sedikit mengutip dari blog New Life , Ada beberapa faktor yang menentukan nilai suatu backlink. Backlink dari web site/blog lain pada suatu topik . Jika kedua situs memiliki konten diarahkan menuju kata kunci topik, backlink yang dianggap relevan dan diyakini akan memiliki pengaruh kuat pada mesin pencari peringkat dari halaman web yang diberikan backlink. Backlink mewakili baik ‘Editorial Vote’ untuk menerima halaman web dari halaman web lain. Faktor penting lain adalah Anchor Text dari backlink. Anchor Text adalah teks deskriptif label sebagai hyperlink yang muncul di sebuah halaman web. Mesin pencari bots (yakni, spider, crawlers, dsb) meneliti Anchor Text untuk mengevaluasi relevansi ini dengan konten pada sebuah halaman web. Anchor teks dan halaman web sangat penting dalam hasil peringkat mesin pencari (Search Engine Ranking Page),sehubungan dengan permintaan kata kunci yang diberikan oleh mesin pencari .

Menurut wikipedia, Backlinks sering digunakan oleh Search Engine (seperti Google, Yahoo, dll) sebagai salah satu faktor penting untuk menentukan ranking Search Engine. Websites sering menggunakan berbagai teknik (dinamakan optimasi mesin pencari atau lebih kerennya SEO) untuk meningkatkan jumlah Backlinks yang mengarah ke situs Web mereka.

No comments:

Post a Comment

...blog ini mengharapkan komentar anda... ;-)